Sunday 25 October 2015

PANGDIVIF 1 KOSTRAD PIMPIN UPACARA PENYAMBUTAN SATGAS PAMTAS RI-PNG

Upacara penyambutan digelar di lapangan Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, Rabu(21/10). Personel Kostrad ini sebelumnya ditugaskan sejak November 2014 lalu untuk menjaga garis perbatasan di Papua dari penyusupan dan gangguan dari gerombolan bersenjata. Pasukan ini diterima langsung Panglima Divisi Infanteri I Kostrad Mayor Jenderal TNI Sudirman selaku inspektur upacara sedangkan Komandan Uapaca Kolonel Inf Windiyatno.

Sebanyak 50 Personil Satuan Tugas Penjaga Perbatasan dari Brigif 13 Kostrad dan 450 personel dari Batalyon Infanteri 323/R/13/1 Kostrad kembali dari penugasan selama Sepuluh bulan di perbatasan Indonesia dengan Papua Nugini.
Dalam sambutannya, Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad meminta agar seluruh personel yang baru pulang dari penugasan memanfaatkan waktu sebaik mungkin karena masih banyak tugas dan tanggung jawab yang akan dibebankan. Pangdivif 1 Kostrad juga berpesan agar prajurit tetap mengadakan latihan rutin untuk meningkatkan kemampuan tempur. “Terima kasih atas pengabdiannya menunaikan tugas mengamankan daerah perbatasan RI-Papua Nugini dengan baik,”katanya.


Pangdivif 1 Kostrad Juga menyampaikan beberapa penekanan:

pertama, pelihara dan tingkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa, guna memelihara moral dan jiwa juang yang dilaksanakan dengan penuh kesabaran dan keikhlasan.

kedua, laksanakan segera tindakan konsolidasi dengan teliti, cermat dan tercatat terhadap semua perlengkapan terutama munisi dan bahan peledak agar semua dapat di inventarisir dan dipertanggung jawabkan dengan benar .

ketiga, pada saat melaksanakan cuti, agar kalian mempedomani aturan dinas garnisun. selanjutnya selalu berhati-hati terutama saat mengendarai kendaraan, taati aturan berlalu lintas hindari tempat-tempat hiburan yang tidak sesuai dengan kehidupuan keprajuritan. segera sesuaikan kembali diri kalian pada kehidupan di asrama dengan mematuhi disiplin hukum serta tata tertib yang berlaku.

Bagikan

Jangan lewatkan

PANGDIVIF 1 KOSTRAD PIMPIN UPACARA PENYAMBUTAN SATGAS PAMTAS RI-PNG
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.