Saturday 17 October 2015

Pangkalan Militer Amerika Serikat Paling Rahasia

Amerika Serikat memilih tempat yang cukup tersembunyi untuk jadikan pangkalan militer. Tidak jarang, pangkalan militer itu ada di suatu pulau terpencil, sehingga hanya dapat terlacak di Google Maps. Mungkin mereka punya misi tertentu sehingga membuat pangkalan di daerah yang sulit di akses publik. Sampai saat ini belum jelas mengapa AS pilih beberapa lokasi misterius itu untuk jadikan pangkalan militer.

Berikut  5 Pangkalan Militer Amerika Yang tersembunyi :



1. Pulau Wake

Pangkalan ini terdapat diantara Honolulu serta Guam. Pulau ini sebenarnya pulau karang yang dikelilingi oleh lautan. Di dalam pulau ini juga masih tetap ada air laut. Walau tampak juga sebagai pulau indah, tetapi pulau ini sering dirundung topan serta badai. Selama perang dunia ke-2, pangkalan ini dipakai untuk memonitor Jepang serta jadi pemberi info pertama pada Pearl Harbour apabila ada serangan.

Tetapi sebenarnya, Pearl Harbour pernah terserang Jepang dikarenakan pangkalan ini telah lebih dahulu dibom. Sekarang ini, pangkalan militer ini hampir tidak tertangani. Beberapa batu serta bangunan terus dilewatkan manfaat kembali kenang serangan pada th. 1943 itu.

2. Pangkalan Hawa Thule

Ini yaitu pangkalan militer AS yang terdapat paling utara dunia. Tempatnya berdekatan dengan kutub utara, tepatnya di utara Greenland. Sesuai sama namanya, pangkalan ini senantiasa diselimuti salju. Tidak pernah ada yang tahu apa maksud dibuatnya pangkalan hawa di tempat ini. Dahulu, pangkalan ini pernah digunakan untuk memonitor gerakan Uni Soviet, tetapi tidak pernah terang. Pangkalan ini juga dimaksud masih tetap perawan. Sesaat ini, pangkalan cuma dipakai untuk kursus anggota baru.

3. Pangkalan Hawa Kunsan


Kunsan terdapat di pulau terpencil Korea Selatan. Hadirnya pangkalan ini untuk berjaga jagalah apabila situasi memanas pada Korea Selatan serta Korea Utara berbuntut dengan perang miiter. Pangkalan ini di bangun mulai sejak masa perang dunia ke-2, tetapi baru digunakan saat perang Korea. Di pangkalan ini tidak ada masyarakat, murni terlepas dari warga sipil. Tetapi pangkalan ini dapat yaitu pangkalan paling jauh dari pangkalan militer AS yang lain.

4. Pangkalan Hawa Andersen

Pusat pangkalan hawa ini mempunyai peran yang penting waktu th. 1970-an. Di tempat itu, pernah berlangsung beragam serangan militer dari lawan Amerika Serikat. Pasukan AS jadikan pangkalan ini juga sebagai tempat untuk isi amunisi.

Tempat pangkalan ini ada di lokasi utara Guam. Saat ini, keberadaannya cuma dipakai untuk pengisian bahan bakar serta stock amunisi. Pangkalan ini pernah jadi perhatian waktu jadikan tempat pendaratan darurat pesawat luar angkasa.

5. Pangkalan Diego Garcia

Namanya memanglah cukup unik, Diego Garcia. Tempat pangkalan ini ada di pulai terpencil di Samudera Hindia. Pasukan AS telah ada di situ mulai sejak masa perang dingin. Maksudnya memanglah untuk menghadapi kemungkinan terburuk apabila ada permasalahan dengan Iran. Sekarang ini, pangkalan Diego Garcia dipakai juga sebagai pusat amunisi untuk operasi militer di Afghanistan. Sesekali beberapa tentara AS juga berlatih disini.

Bagikan

Jangan lewatkan

Pangkalan Militer Amerika Serikat Paling Rahasia
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.